Tugas Akhir TIK SMPN 15 Bandung

Tugas Akhir TIK SMPN 15 Bandung

Selasa, 06 Desember 2011

Google+ Mulai Kendor


Jakarta - Saat diperkenalkan untuk pertama kali, Google+ menunjukkan pertumbuhan trafik yang cukup tinggi. Maklum saja, banyak orang penasaran dan ingin menjajalnya.

Kini, tepat satu bulan sejak dilahirkan, tampaknya antusiasme pengguna internet terhadap jejaring sosial besutan Google ini sedikit kendor. Hal ini terlihat dari hasil riset yang dilakukan di Amerika Serikat (AS).

Dilansir Mashable dan dikutip detikINET, Kamis (28/7/2011), sebuah laporan dari firma riset Experian Hitwise memperlihatkan bahwa trafik maupun rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna ke situs tersebut menurun sejak pekan lalu.

Total kunjungan ke Google+ di AS diketahui menurun sekitar tiga persen menjadi 1,79 juta pada rentang waktu sepekan yang berakhir pada minggu 23 Juli 2011. Pada pekan sebelumnya, Google+ menerima 1,86 juta visit. Rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung pun menurun 10 persen, dari 5 menit 50 detik menjadi 5 menit 15 detik.

Matt Tatham, perwakilan Experian Hitwise yang melaporkan temuan ini tidak bermaksud membesar-besarkan hasil riset yang didapatnya. "Ini bukanlah penurunan drastis yang sangat besar," ujarnya seraya menambahkan, data ini didapat dari penyedia layanan internet dengan sekitar 2,5 juta pengguna.

Sebelumnya, trafik Google+ dilaporkan menikmati pertumbuhan stabil sejak diperkenalkan pada 28 Juni 2011. Pekan lalu, comScore melaporkan jejaring sosial ini sukses merangkul 20 juta unique visitor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar