Tugas Akhir TIK SMPN 15 Bandung

Tugas Akhir TIK SMPN 15 Bandung

Selasa, 06 Desember 2011

29 Universitas Siapkan Akses Internet 1Gbps


Washington - Sebanyak 29 universitas di Amerika Serikat bekerja sama dalam upaya mewujudkan internet broadband super cepat di lingkungan kampus dan komunitas masyarakat di sekitarnya. Kecepatan akses ditargetkan mencapai 1Gbps.

Proyek bertajuk Gig. U ini sekarang masih dalam tahap pengerjaan awal. Para universitas tersebut berharap kecepatan akses yang tinggi akan mendukung inovasi serta menarik para perusahaan start up teknologi.

Universitas yang bergabung di antaranya Arizona State University, Duke University, George Mason University sampai University of Chicago. Sebagian universitas ini berlokasi di daerah pinggiran.

Dengan infrastruktur teknologi memadai, termasuk internet super cepat, diharapkan menarik para pebisnis dan perusahaan teknologi berdatangan ke area kampus. Para talenta terbaik dari universitas pun bisa mendekatkan diri dengan mereka.

Menurut Blair Levin selaku pemimpin proyek tersebut, mereka tidak mengharapkan bantuan pendanaan dari pemerintah. Rencananya, pihak kampus akan mendekati perusahaan broadband dan investor swasta untuk membantu menggarap proyek.

Akses broadband yang memadai memang dipandang penting dan harus tersedia luas. Hal ini untuk mendukung ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

"Internet berkecepatan tinggi harus lebih banyak tersedia secara luas. Broadband adalah pendorong utama lapangan kerja dan bisnis baru," kata chairman Google, Eric Scmidt, yang dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Kamis (28/7/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar