Tugas Akhir TIK SMPN 15 Bandung

Tugas Akhir TIK SMPN 15 Bandung

Minggu, 11 Desember 2011

Dampak positif internet

Dampak positif internet antara lain:
  1. Hiburan. Internet dapat menjadi salah satu alternatif mencari hiburan karena memang internet menyediakan banyak sekali situs-situs yang sifatnya entertainment, semisal bermain game, menonton video, dan mendengarkan lagu kesayangan.
  2. Pertukaran data super cepat. Jika dulu orang mentransfer informasi kepada orang lain yang jaraknya jauh membutuhkan surat dan tentunya memakan waktu yang tidak sebentar, tapi dengan adanya internet sekarang orang bisa memberikan kabar kepada orang lain dimanapun berada hanya dalam hitungan detik. Ditambah lagi dengan dukungan peralatan yang berkualitas seperti modem. Untuk artikel modem, baiknya baca artikel sebelumnya mengenai jenis-jenis modem.
  3. Dampak positif internet sebagai media komunikasi. Kehadiran internet dan situs-situs jejaring sosial layaknya Facebook memberikan dampak yang sangat besar dalam pola berkomunikasi orang zaman sekarang. Dengan Twitter misalnya, orang yang berada di Indonesia bisa dengan mudah menyapa sahabatnya yang berada di Amerika.
  4. Efisiensi biaya. Kenapa biaya? Karena dengan adanya internet kita hanya membutuhkan sedikit uang, bahkan gratis, untuk berkomunikasi dengan sahabat atau keluarga yang berada  jauh di sana.
  5. Dampak positif internet sebagai media pendidikan. Dewasa ini, internet telah dimanfaatkan sebagai media cepat dalam mentransfer ilmu. Sudah sangat banyak lembaga-lembaga pendidikan yang memanfaatkan jasa internet dalam menyelenggarakan e-learning dan itu terbukti efektif.
  6. Dampak positif internet di bidang bisnis. Dalam bisnis, internet sudah digunakan oleh banyak perusahaan sebagai media promosi, berhubungan langsung dengan shareholders, melaporkan kinerja perusahaan, dan banyak hal lain yang bisa perusahaan lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar